Film-Film Iwan Fals

film iwan falsPenyanyi ini bernama asli Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal dengan nama Iwan Fals. Iwan merupakan salah satu seniman yang legendaris dalam dunia musik Indonesia. Banyak yang menggilai sosok Iwan Fals, meskipun sampai saat ini dunia musik telah diserang oleh band-band dan penyanyi muda dengan menawarkan warna musik yang lebih modern. Tetapi pesona iwan fals tidak mudah dilupakan oleh penikmat musik, sebab adanya ciri khas yang sangat kental dari setiap karya-karyanya yang pantas dikagumi. Selain lagu-lagunya, Iwan juga telah berakting dibeberapa fiIm Indonesia, yang dipersembahkan bagi para penggemarnya berupa iwan fals video.

Beberapa film indonesia yang pernah dibintangi Iwan Fals antara lain :

Damai Kami Sepanjang Hari (1985)
Di film ini Iwan Fals berperan tidak jauh dari kehidupan aslinya. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak muda yang menggapai kariernya sebagai musisi namun memiliki banyak halangan. Film ini disutradarai oleh Sophan Sophiaan.

• Kantata Takwa (1990)
Film dokumenter ini baru dirilis pada tahun 2008. Film arahan sutradara Eros Djarot dan Gotot Prakosa merupakan ulasan konser akbar proyek seni Kantata Takwa di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tahun 1991. Film ini memerlukan waktu pembuatan hingga 18 tahun sampai dirilis karena mengalami berbagai kendala dalam pembuatannya. Hal ini dikarenakan film ini mengandung tema sosial politik dan banyak kritikan dalam film yang sangat mengarah pada sistem pemerintahan saat itu yaitu Orde Baru Indonesia.

• Kekasih (2008)
Dengan berlatar budaya jawa, tepatnya yogyakarta. Film ini bertema tentang seseorang yang mencari cinta sejati. Film ini merupakan pengobat rindu Iwan Fals berakting dalam film layar lebar meski dala film ini Iwan Fals hanya berperan sebagai cameo. Iwan Fals berperan sebagai penyanyi di film yang disutradarai Wisnu Adi ini. Ia menyanyikan lagu Aku Milikmu bersama Pongky “Jikustik”.

Dari setiap film yang dibintanginya, Iwan Fals mengaku pasti melihat dan memilih dulu sebelum memutuskan untuk berperan dalam semua filmnya. Dia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya bukan penggemar film, dia hanya sekedar menonton dan tidak begitu memikirkan jalan cerita atau menghapal para pemainnya. Namun Iwan Fals selalu memperhatikan pesan dan makna dari setiap film yang dimainkannya.

Leave a comment

42 Comments

  1. takkn da yg bisa mengantikan bang iwan fals karena dia sang LEGENDA ABADI, dia inspirasi ane

  2. Alex bocah mberung

     /  3 April 2011

    mantraaaabz

  3. amirmahmud

     /  18 May 2011

    sosok bang iwan fals memang tiada duanya tetap merakyat

  4. karmila januar

     /  11 June 2011

    aq suka sekali lagu2 na Bang Iwan yg romantis n mengkritik!!!
    jaya selalu OI

  5. hilmi maulana

     /  26 June 2011

    bagus lah pokok na mah ..

    bertsatulah indonesiaku ..

  6. ANTO

     /  18 September 2011

    ada video konser kantata takwa di stadion senayan ga?

  7. abdul kholik

     /  19 September 2011

    MJU TRZ LH WT BNK IWAN FALS

  8. hasyim key dalbo

     /  5 October 2011

    sejak umur 2 thn, lagu yg masuk ke telinga gw lagux bang iwan, cos bokap gw pling ngefans sm lagux, hingga akhir’x gw jd ketularan.

    GOOD LUCK TO IWAN FALS.
    gw tetep setia sm OI FALS.

  9. Dodi Ttameeno

     /  5 October 2011

    Mas Iwan Fals,,,, Dialah 1 dari berjuta para pahlawan pahlawan kita yg tlah gugur demi merebut kemerdrkaan Ibu Pertiwi,tanpa mas Iwan,,mngkin pemuda pemuda kita gak ada yg jadi tonggak negara Indonesia Demokrsi&Reformasi gak mungkin bsa terjadi,,,mas Iwan Fals,,,berjuta terima kasih untk mas Iwan,,,///suara dari seluruh rakyat I N D O N E S I A.

  10. if.kiss

     /  7 October 2011

    i like u vorever

  11. vhetonk fals

     /  8 October 2011

    bwat bang iwan jngan prnah putus tuk berkarya demi negeri yg tercinta ini . . . . !!

  12. ridwan

     /  9 October 2011

    lgu lgu bank iwan bikin gw semangatt???

    menjalani hidup gw

    ??????

  13. Ali sugali

     /  10 October 2011

    Melah qu temani dn tmn aq …

  14. Ali sugali

     /  10 October 2011

    Terus melangkh qu temani qow dn tmni aq … Bg iwan I like this forever .

  15. ”dmai kmi spnjang hri,

    0I qu brsatulah

    by.buynk and ajenk

  16. 0219244048

    ribuan xil00o jln ynk kau tmpuh?

    0oh ibu…

  17. duri

     /  24 October 2011

    saya mau bang iwan jadi president RI

  18. ahmad munawar al habsy

     /  24 October 2011

    film batasnya nggak d tayangkan ya d bioskop2….

  19. gak bisa dilupakan….?????

  20. alam

     /  10 November 2011

    __bang tanto kau telah buat seluruh tubuh gemetar dan lagu”mu telah menginpirasikanku..

  21. w ska bngt film damai kami sepanjang hari. good dech pokok nya sm bang iwan akting ny

  22. tatang suryana

     /  22 November 2011

    isi rimba tak ada tempat tuk berpijak lagi. lagu tersebut sangat pas untuk diriku. aq ng pans bngt ma lgu bang ifals ( iwan fals )

  23. gober sang protes

     /  22 November 2011

    bang iwan kalau bisa tlg bknn lgu wat sya yg brjdl wajah pribumi tersingkirkan. krna itu kehdpn aq yg skrg ni

  24. fendi. oi

     /  22 November 2011

    kita bangga dengan adanya sosok bang iwan fals

  25. djoko arian

     /  25 November 2011

    klo mau dpt film2 bang iwan d mana ya…

  26. galang lesmana

     /  25 November 2011

    bang ko film yg kantata takwa susah dicarinya. adanya dimana ya.klo yang damai kami sepanjang hari sih da punya.

  27. Admin

     /  26 November 2011

    bang gober.. jangan putus asa.. ayo jadi profesor/dokter/insinyur..

  28. Admin

     /  26 November 2011

    minta sama bapak oemar bakrie agar isi rimba bisa kita pijak kembali ;)

  29. Admin

     /  26 November 2011

    ditunggu aja sob.. nanti film bang iwan pasti disiapin

  30. ferantika fals sudjana

     /  26 November 2011

    the best for iwan fals ;)

  31. the legend of iwan fals

    oi bersatuhlah (dalam damai)

  32. imam taufik

     /  15 December 2011

    asli smua karya bung iwan tuh menginspirasi aku bgt.n bwat smua oi se jagad rayaa ayo suarakan anti korupsi

  33. lgu abang tuh menyentuh hati w w jdi mikir krna lgu abang w jdi bisa bantu orang miskin trimakasih bnyk abank iwan

    by;
    nak sak3 poncol generasi OI

  34. ” QUE Lbh tnang,nyaman,damai lo hayatin stiap lagu,a iwan fals ,,,,dri pada dngr ustad, pa kyai yg sok aLim kbnykn cramah tp knyataan,a NOL%

  35. meddy

     /  17 January 2012

    siip…
    like iwan fals…

  36. alvino

     /  18 January 2012

    sesungguhnya pahlwan reformasi itu bang IWAN FALS….!!!!

  37. M.kusnadi

     /  6 February 2012

    I like iwan fals

  38. olik

     /  4 March 2012

    believe it or not
    i like iwan fals,,,

  39. fatur

     /  10 December 2012

    bang iwan kphan maen d brebes

  40. shantos

     /  12 December 2012

    Salam Lestari
    Salam Oi
    “Negriku kan damai sepanjang hari” jika raung buldoser tak membabat “hutanku”.
    Jika raung buldoser masih berdendang maka tak ada lagi t4 bagi para ” balada orang2 pedalaman”

  41. dpoxz /taufik

     /  5 February 2013

    pngn bangt bisa kyk abah iwan..,hehee

  42. idhex fals

     /  7 March 2013

    dunia politik dunia bintang, dunia pesta para binatang asik gak asik :)

    TANGERANG CURUG ASIK GAK ASIK.

    D.K.S.H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

2006 Created by IwanFals.net | allright reserved |PRIVACY POLICY